Saturday, June 8, 2013

9 Cara Diet Sehat

Diet sehat adalah cara diet dengan tetap mempehatikan kesehatan tubuh. Diet yang dilakukan secara sehat dan benr. Diyakini bisa menghindarkan tubuh dari beberapa jenis penyakit seperti jantung dan diabetes. Selain itu dengan menjalankan diet secara sehat, akan membantu menjaga bobot ideal tubuh.

Gaya hidup manusia yang cenderung lebih menyukai makanan cepat saji yang diakibatkan beberapa hal seperti kesibukan kerja sehingga tidak ada waktu untuk mengolah makanan sendiri Bisa mendorong terjadinya obesitas pada tubuh. Obesitas pada tubuh tentu lama kelamaan akan memberikan efek yang kurang bagi untuk kesehatan tubuh. Orang-orang pun mulai memahami hal ini. Sehingga merekapun mulai mencoba menjalankn diet sehat guna menjaga kondisi tubuh mereka tetap sehat dan dengan berat tubuh seimbang.

Dibawah ini adalah beberapa manfaat yang akan kita peroleh dengan menjalankan diet sehat yaitu :

  1. Asupan makanan sehat dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan juga bisa meminimalisir terjangkitnya tubuh dari penyakit jantung dan diabetes mellitus. Bertambahnya umur pada seseorang akan memungkinkan resiko tubuh terserang penyakit lebih tinggi, karena daya tahan tubuh semakin berkurang. Oleh karena itu dianjurkan bagi mereka untuk melakukan cara cara diet sehat . Selain itu melakukan kegiatan olah raga secara rutin juga dapat membantu menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat.
  2. Dalam menjalankan program diet sehat, asupan makanan harus tetap cukup dan bergizi, seperti mengkonsumsi biji-bijian, sayuran, buah-buahan, minyak, protein, kacang,serta susu / produk olahannya yang sekarang sudah tersedia dengan kalori yang rendah. Cukupnya asupan gizi seperti vitamin dan mineral dapat tetap menjaga sistem kekebalan tubuh . sehingga tubuh tetap bisa terlindungi dari serangan penyakit ketika kita sedang dalam program diet.
  3. Dengan menjalankan diet sehat. Dapat memperbaiki suasana hati anda.. Perasaan dalam menikmati hidup akan semakin terasa, serta kita semakin banyak memiliki energi untuk menjalankan tuga-tugas rutin kita. Untuk memperoleh hal tersebuit. Anda bisa menggabungkan antara pengaturan pola makan sehat dan berolah raga dapat menghindarkan diri dari stress yang tinggi.
  4. Menjalankan diet sehat juga akan berpengaruh baik terhadap tidur anda. Tidur anda akan terasa lebih nyeyak dan ketika bangun, anda akan merasakan keadaan tubuh yang sehat.
  5. Masalah obesitas dapat anda atasi dengan menjalankan cara diet sehat.


Selain 5 hal diatas masih ada beberapa 4 kegunaan lainnya yaitu :
  1. Bahan bakar untuk Hidup Aktif  , Makanan adalah bahan bakar untuk hidup Anda, dan kualitas diet akan sangat menentukan kualitas hidup Anda. Seperti bensin premium untuk mobil Anda, makanan sehat akan menjaga tubuh Anda berjalan paling efisien, sehingga Anda dapat melakukan lebih. Tanpa protein yang cukup, asam lemak, serat dan nutrisi penting lainnya tubuh Anda dapat menjadi lamban dan rentan terhadap kerusakan. Sistem pernapasan Anda, muskuloskeletal dan kardiovaskular, misalnya, bisa menderita infeksi, cedera dan penyakit. Mencapai nilai harian nutrisi dari berbagai buah-buahan, sayuran, biji-bijian dan rendah lemak sumber protein baik untuk kesehatan.
  2. Terapkan Diet Sehat di KeluargaPemodelan kebiasaan makan yang baik membantu anak-anak mengembangkan dan menghargai kesehatan mereka pada usia dini. Hal ini membuat mereka lebih siap untuk mengikuti praktek diet sehat hingga dewasa. Mendorong anak-anak untuk mengkonsumsi susu membentuk kebiasaan baik sepanjang hidup yang mendukung tulang dan gigi. Terapkan batas-batas yang baik bagi seluruh keluarga dengan membeli lebih banyak buah, sayuran, dan produk susu rendah lemak, dan juga mengurangi makanan ringan bergula dan berlemak.
  3. Mengindarkan dari Penyakit Kronis. Gizi buruk melemahkan sistem kekebalan tubuh dan menyebabkan kenaikan berat badan, dua faktor risiko utama untuk penyakit kronis seperti kanker dan diabetes tipe 2. USDA merekomendasikan membatasi nutrisi yang berisiko seperti lemak jenuh, natrium, dan gula. Pada saat yang sama, menekankan makanan seperti buah-buahan, sayuran dan biji-bijian yang memiliki kandungan serat yang tinggi, vitamin dan mineral. Ini menyeimbangkan gizi dan mendefinisikan diet sehat yang akan mengurangi kesempatan anda untuk mempunyai masalah berat badan, tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.
  4. Nikmati Penuaan Sehat. Dengan bertambahnya usia, tubuh Anda merosot dan kehilangan kemampuan untuk menyerap beberapa nutrisi. Kebiasaan makan yang sehat sepanjang hidup akan membuatnya mudah untuk meningkatkan asupan biji-bijian, termasuk yang diperkaya sereal untuk menambahkan vitamin B12, dan ikan dan produk susu kalsium dan vitamin D. Melanjutkan untuk membatasi yang mengandung kalori tinggi, lemak dan makanan manis akan bisa mempertahankan berat badan yang sehat dan tetap aktif saat Anda bertambah tua. Diet, gizi yang bervariasi akan membantu Anda menghindari kondisi seperti osteoporosis, diabetes tipe 2 arthritis, dan penyakit jantung, yang dapat membatasi mobilitas Anda dan mempengaruhi kualitas hidup secara keseluruhan Anda.


No comments:

Post a Comment